Wednesday, September 14, 2016

Arti Dari Sertifikasi RHP Untuk Produk Hidroponik

Apa itu sebenarnya arti dari sertifikasi RHP untuk produk hidroponik? Para pelanggan Esparindo maupun para pembaca tentu pernah mendapatkan informasi mengenai sertifikasi RHP yang dimiliki oleh beberapa produk media hidroponik Gold Label yang dijual Esparindo seperti hydrocorn, hydro/coco mix, dan lainnya maupun produk impor lainnya. Kami akan memberikan rangkuman singkat mengenai RHP dan sertifikasinya.

RHP ini berakar pada tahun 1950 yang merupakan pusat riset yang menerbitkan peraturan untuk pengunaan potting soil. Pusat riset ini bekerja sama dengan pemerintah Belanda dan para pengusaha yang bergerak di bidang ekstrasi bahan baku dan pengolahan untuk potting soil. Pada tahun 1975,kerja sama ini berujung dengan didirikannya Regeling HandelsPotgronden (RHP) yang artinya kurang lebih 'Peraturan Perdagangan Tanah Untuk Pot'. Pada tahun 1986, lembaga RHP ini diprivatisasi.

Tugas dari lembaga RHP ini adalah untuk memastikan bahwa semua produk yang telah mendapat sertifikasi RHP:
  • Aman. Mulai dari proses produksi hingga sampai ke tangan pengguna.
  • Bersih. Produk bebas dari organisme patogen dan hama (phytosanitary clean) penyebab penyakit.
  • Bebas Gulma. Semua produk dengan sertifikasi RHP bebas dari gulma.
  • Pusat Riset/Pengetahuan. Setiap produk telah melewati riset inovatif dikarenakan produk hortikultur yang akan disertifikasi akan menghadapi berbagai syarat kualitas yang telah ditentukan.
  • Jaminan kualitas (Quality Assurance). Media yang memiliki sertifikasi RHP telah melewati proses seleksi dengan peraturan yang sangat ketat.
Sertifikasi dari RHP ini telah diakui di segala penjuru dunia. Dapat para pembaca lihat, untuk mendapatkan sertifikasi RHP sangat sulit sehingga semua produk yang mendapatkan sertifikasinya sangat dipercaya oleh para pecinta hidroponik. Kami sarankan untuk menggunakan produk media hidroponik dengan sertifikasi RHP!

Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca.


Sumber:
http://www.rhp.nl/en/professional/
http://www.rhp.nl/en/consumer/

2 comments: